Saturday, May 7, 2011

Catholic


Selama 22 tahun jadi seorang Katolik, aku merasa nggak tau apa apa tentang katolik.
malah waktu di Indo terkesan katolik KTP dan njajan terus ke Kristen. akhirnya, pengetahuanku tentang katolik sangat minim.
berasa banget waktu di Adelaide, di saat pengetahuan2 itu dibutuhkan untuk membimbing orang, nggak banyak yang bisa kulakukan dari keterbatasanku ini.

Nyesel banget waktu di Indo nggak pernah ikut retreat awal,
Nyesel karena nggak pernah sungguh2 serius di komunitas katolik.
Nyesel karena selalu memandang rendah kekatolikan mama, dan selalu menentang dengan teologi2 yang aku dapat dari luar, sementara aku nggak jelas basenya dimana.
Menyesal banget karena aku nggak sejak awal mensyukuri betapa kaya katolik akan pengajaran dan history yang benar2 dari Yesus sendiri.
Kalau seandainya aku lebih awal tau, aku akan merasakan cinta dari Tuhan yang luarbiasa ini lebih awal.

Namun, penyesalan itu bukan suatu akhir yang baik... Mama bilang, nggak ada kata terlambat untuk belajar.
Oh mum... even you are so far away, your words still shake me. Thanks Lord for everything.

No comments: