Sunday, December 30, 2012

seven days of blessings

kalo ada lagu..I'll be home for christmas.. buat aku, tahun ini lagunya ganti..i've been away for christmas..
aku pergi sejak tanggal 22-28 desember.. been really fun!!
ternyata benar2.. Tuhan menjadikan semua indah tepat pada waktunya,, He never late!
sempet galau kan karena post satu ini
namun semuanya berubah.. at least I can spent Christmas with him and.. some other days between christmas and new year with a great people

I was in malang 22-24 December for Dempo choir reunion... its a great pleasure to meet all my high school friends... beberapa dari mereka nggak berubah, mungkin tambah tua kali ya.. dan kami begitu mengalami kebersamaan luar biasa di rumah Pak Mado, sudah lama nggak ngakak keras, bicara mbleyer, dan ga jaim.... Puji Tuhannya lagi, kita karaoke di Happy Puppy, ruang VVIP.. first time in m life nyanyi di tuangan tingkat segede itu, dibayarin lagi! udah gitu sorenya makan gang jangkrik.. di traktir lagi! Thanks to REno and Adit dech! God Bless pokoknya :)

AND THENNN.. 24-26 desember lanjut ke Surabaya, natalan 2 versi... chatolic and Christian.. pas misa malam Natal dapat komentar bagus nich dari willy nya wilda... " Natalannya di katolik ga kerasa ya.. sama saja".. ya jelas kalo di kristen acaranya diganti.. ya memang pas si MS dramanya baguss banget cuman yah.. ada kelebihan dan kekurangan masing2 lah, dilayani dan melayani. Natal bukan keju, bukan juga salju, apalagi barbeque.. tapi Natal itu di hatiku...ihiyyyy

AND THEENNN,,, tanggal 26-28 December, the gratest day in my life, pergi ke tretes.. sampe aku ikhlas kalo tahun abru di rumah aja, karena puasss pooll... wow wow wow... ke villan tantenya selin, bersama anak CG Harvest..great place, great people, great food and full of bless... banyak kejadian lucu yang membuat aku melihat bagaimana pesonality mereka satu per satu yang bisa aku acungin jempol... penuh kasih dan pengertian, ini yg seharusnya diterapkan dalam gereja katolik.
bangun pagi jam 6, main, masak mie omelete, makan bersama... ngelencer bersama.. Praise and Worship, lalu tidur dengan laron,, itu yg paling menantang karena kita harus mattiin lampu sambil melanjutkan aktifitas karena laronnya buanyak banghet.. apalagi, bisa masuk2 lewat clah kecil.. sangar!
dan hari terakhir aku dipercaya ce ratna untuk memimpin praise, how wonderfull it is, first i thought its a joke, namun aku merasa ini sebuah challage for me... for 1 resolution in 2013, manthep di WL.. maybe this could be a great practice, walau awalnya ragu namun semua bisa teratasi, malah anak2 menggila sendiri. malam terakhir dengan praise and worship paling TOP!
yang jelas, sangat amat senang karena ada dion.. sebelum tidur liat dion.. bangun tidur ada dion.. mainan kartu bunuh2an sama dion, si kia su ini nganenin banggghetttt :) pokoknya aku sangat bersyukur dengan masa2 ini.. fotonya menyusul yah...

tanggal 28-29 desember, nian datang ke blitar, jadi hari2ku masih terisi dengan ngelencerrr ngelencerr... nggak anjlok2 soro lah..meskipun badan masih belum fit..kai pergi ke sendang, ke makam2, jalan2 sama anjing... semua plan checked dech.

tanggal 30 akan dilanjutkan dengan ke surabaya-mantene sugeng dan 31 ke malang- misa di tumpang.

okay, seems God really made me surprises with His plan.. im not nganggur man!
HALLELUYA

Monday, December 17, 2012

God will make a way, when it seems to be no way

AAAHAAAAA!!!
God is really good
now is 17 of december and I have plenty of activities coming soon :)

Tuesday 18 december going to be a good day for our sel group.. there going to choose a new leader! WOOOHOOOO

Probably, Thursday of 20, going to malang till 23, plenty of meet up and stuff... not going to miss it!

24-25 December, I decided to celebrate christmas in Surabaya, 24 December going to SAint Yakobus Church in citraland for a Christmas eve mass, and 25 December going to Mawar Sharon Christmas celebration in Gramedia Expo. its gonaa be great? I think so...

26-28 Going to tretes with some of Connect group people and litteraly i just knew some of them.. but Dion will going with us :)

30, going to Surabaya for another Wedding. ahahhahaha...
31m going to Tumpang for New Year eve mass...

I believe it's going to be really great! Thanks God

Wednesday, December 12, 2012

suatu misi pencerahan

kali ini aku mendapatkan suatu pelajaran yang membuat aku sangat berbangga sebagai seorang katolik.


hari jumat 8 desember, misa di sendang rejo dari jam 9 sampe jam 12 malem.. di alam terbuka, sawah dan deru air menemani...dimana aku bisa merasakan ke mistis an misa, bisa merinding, berbaur dengan rasa rindu akan saat2 seperti ini, walaupan dalam keadaan yang kurang enak badan

lalu sabtunya, melihat begitu indah gereja Katherdral hati kudus Yesus Surabaya, yang dihias untuk sebuah pesta pernikahan, dengan lagu2 gregorian dan petikan harpa dan goresan biola... dengan orang2 yang berbaju rapi, dan beberapa orang aussie, USA, German, Italia pun datang...terasa sangat sakral dan indah sekali

dan hari minggu, dimana aku boleh berbangga kembali dengan katolik, pada saat menghadiri konser atal di mawar sharon saya jadi menyadari betapa detail dan bermaknanya gereja katolik menilai suatu kejadian,  dimana mengulas pribadi tokohnya satu persatu. seperti pada kelahiran yesus, ada malikat gabriel, elisabeth, tiga raja, para gembala.. semetara di kristen cuman selalu fokus sama Yesus sendiri.. ditmabah lagi peneguhan iman dari wirawan dimana kami duduk bersama sambil membahas ttg gereja katolik yang membentuk tradisi dunia juga, seperti valentine, santa clause and halloween.

senen, aku dikuatkan dengan last minute decision pergi ke kediri, ini merupakan suatu tawaran dari mama.. dan tiba2 Tuhan berbisik padaku bahwa segala macam urusan yang ahrus aku selesaikan hari itu akan Dia handle, asalkan aku mau ikut ke kediri. disana sungguh aku belajar banyak dari tiap2 pribadi. aku belajar tentang pribadi seperti apa yang Tuhan inginkan, hati seperti apa yang Tuhan sedang kerjakan dalam aku, perbuatan seperti apa yang harus aku kerjakan untuk menyenangkanNya, dan yang pasti aku melihat kehidupan biarawan dan biarawati yang beranjak dari keluarga sangat sederhana, dan karena kemurahan Tuhan, biarawan biara wati itu bisa sangat dihormati dan menjadi panutan warga gereja.

ternyata ini memang jalan yang aku pilih, dan nggak akan salah, aku yakin suatu saat aku bisa berbangga karena jadi seorang katolik, yang bukan sekedar katolik tapi mengimani Kristus sepenuhnya sebagai satu satunya Juru Selamat, dan melaksanakan kehendakNya disetiap perbuatanku.

ini hanya suatu prolog buatku menyongsong prosesku tahun 2013
siapkan hati, jiwa, pikiran dan fisik.

Saturday, December 8, 2012

kenyataan

SO CONFIRMED!
DION GOING TO HAVE HIS OWN FAMILY TIME...

kind of hard for me, it was my wish last year to spent this year with him,
sadly, he doesn't feel the same
I hope he's going to learn something, even without me

Wednesday, December 5, 2012

December...time for Reflextion

okay, seems it's already December.. time for reflect back what I have done this year.. let's see what i've got for 2012 resolution 

So my 2012 resolution going to be many things; and most of it connecting to my future in Indonesia. trying to get it in details..
  1. driving skills ;I'm not going to go out to work BEFORE I know how to drive a car, till I got lisence! ok that's going to be hard, but I want to be independent
  2. trying harder ; I promise to get jobs exclude my mom's bussiness, and I'm not going to complain about anything, just accept the situation, trying to survive, and figure out how to be master on it, include my service in the place that God will put me, get the balance on it. achieve something, moving around for experience, as well as saving more money.
  3. maintaining; im going to be seriously maintaining my body  -in detail - I'm going to regulary work out, go to skin care, and do products to maintain my performance. it's gonna be tough as well because I'm not use to it anymore when I'm in australia
  4. I'm going to hold on my relationship.. go ALL IN, in the way that If I'm going to help Dion, I'm not going to be like you is your problem, not my problem. but I will going like your problem is my problem, something wrong with you, is something wrong with me as well. trying to build trust and faith on each other, plus support in God's faith. even though I need to be long distance with him *again
let see what I have achieved:

DRIVING SKILLS? CHECKED, i've got lisence as well, drives out city too

WORKING? i think more than my mom's. i have tried working on cross accessories wit brand called " Val's accesories" dedicated to my friend. making an Online shop, "Pelangi Online" which quite good and wedding organizer called "rewang  manten" although not really in progress now, make a branding for brothers grooming called "Cihwa hwa house of doggie" and Kennel called "IDEFIX" and last Im trying to selling supplement called "herbal life"
eventhough it's still scattered around but i think CHECKED!

march 2012

april 2012
april 2012

may 2012

september 2012

november 2012
Soo.. prety good aye?

MAINTAINING BODY?  Hmmm that could be continue till next year, bacause my pimples had gone and now seems back, and i gaining 4kg since in Indonesia...

RELATIONSHIP? CHECKED! That was REALLLY REALLY GOOOD... God strengthen our relationship although is not even easy in the first place, but it was really progress since we have an healthy relationship, and serve God together..

what else I have done out of my check list...hmmnm

- pretty good adapt with condition, blitar or Indonesia.. friend come and go, but still keep in touch. renovate shop, only for wallpaper and light. some of the arrangement. mam's shop is still in progress. like we are thingking to open another shop in suburb and build our shop bigger, as well as renovate the other one, pretty tough job but i will do that
- i have a great room, with wardrobe and air cond :)
- community who support me, from mine is Sel Maria Joseph, and from Dion last time was Harvest , but now not really go to that communtiy because dion has moves


so I think it is time to think about RESOLUTION 2013....