Tuesday, June 26, 2012

seharian di toko

hari ini memang rencana seharian di toko, dan aku kebanyakan di lapangan untuk bantu dan mengawasi penjualan..
display2 diatur lagi, dan pakaian juga harus di ganti.. jadi aku mencoba2 fashion taste ku dengan mengganti baju2 pajangan. sedikit di rubah namun tidak melencong dr system
dan tanggapannyapun lumayan.. banyak orang tanya dan bahakan saat malam aku ke toko juga, bajunya sudah laku...hmmm...PujiTuhann

the fact that i'm starting to enjoy this job.
apalagi aku tau masih banyak pembeli yg ke toko pelangi. walaupun banyak2 ibu2 moga2 yg muda2 juga bnayk...

:)

Monday, June 18, 2012

facebook ads....

nah semalam saya mencoba inovasi yg baru yg nggak terpikirkan sebelumnya...



tanggal 21 mei 2012, memberanikan diri untuk membuka Pelangi shop online di facebook page, dan hasilnya lumayan meskipun merangkak naik
target audience adalah org blitar, dan sekitarnya, ato orang2 yang mau beli barang kami di luar blitar dengan beban ongkos kirim.
awalnya slow banget, karena foto2 yg dipasang nggak ada yg liat, jd terbesit untuk tag2 teman teman...kira kira belum ada sebulan sudah 100 likes...dan respond dari tag itu positif

dan semalam ide ini muncul... utk pasang ads di Facebook..just frankly give a try...
lumayan convinient, soalnya dia kasih option yg sangat detail, dan biaya sesuai budget kita
aku mau coba campaign selama seminggu... liat gimana progressnya..
aku targetkan org Blitar, Malang, Surabaya, dan yang 40km dari sana..
tiap hari aku budgetin 100.000 rupiah, jadi kalo sudah 100.000 sudah habis, ads akan dissapear untuk hari itu
charge berdasarkan jumlah klik.. jadi semakin sering klik bayar terusss..., tiap klik beda2, mungkin liat daerah dan audience nya..semakin bnyk audience semakin murah..aku dr Rp1500 turun ke Rp750
ndak mahal ya...
dan kita terus bisa pantau progress ads kita....
jadi seperti ini


disitu kita bisa liat reach berapa org, berapa klik, harga per klik berapa...
dan quiet convinien karena kita bisa pause dan delete sewaktu2...
bayarnya 

sejauh ini... ada 7 likes dalam waktu 2 jam...reach 190 org...
yahhh mungkin ada yg nggak liat, ada yg nggak kenal...
mari sama2 liat progressnya... dan jangan lupa like PELANGI SHOP facebook

Friday, June 15, 2012

salah discount

malam ini aku jaga toko,
maunya sich cariin barang buat orng2 yg udag pesen d Pelangi shop Online, tapi pas aku negcek2 toko, ada 2 org ibu ibu sedang mengomentari baju baru
saya dekati, dan ternyata mereka potensial buyer beli banyak!

yang tadinya mau pulang jd nggak bisa pulang, selama sejam aku melayani mereka, kasih mereka coba baju, dan memberikan saran, namun mereka bilang beli banyak dpt diskon...
setelah selesai memlihi, mereka beli 6 pt, dan totalnya 406.000...
biasanya kalo di olshop,kalo beli 6 harga penjual di diskon 15%, akhirnya pas buat nota ak diskon segituan... jadi 340.000 sekian...
nah mereka pulang dengan happy donk...lalu aku cerita ke mama..
Mama langsung kuaget!!!

mama bilang, laba kami nggak banyak, kalo di diskon 15% bisa2 nggak dapet laba, dan diitung emang minus, meski nggak banyak.. modal aja.. belum bayar tenaga dan listrik..namun mama bilang ini suatu pengalaman pahit yg harus diingat2
bulek2 juga ikut dimarahi karena mengijinkan aku, tau nggak bener malah dibiarin aja.. mulai sekrang kl mau discount harus ke kasir biar nggenah harganya...pembeli senang, kitapun untung.

suatu pengalaman, dan nggak membuat aku kapok

Monday, June 11, 2012

the real working life

Yah... kayaknya sekarang aku dah mulai terbiasa  dengan kehidupan kerja ini...

titik baliknya selesai ak di Malaysia.. really comfortable, yet.. the life that I had over there it's just past
playing, watching movie,hang out,arcade,karaoke..it's ok for once in awhile.. but not everytime.
I feel I'm already move on from those life, and ready to step in working life..
a lil struggle...but im going there.

minggu lalu aku melakukan kesalahan yg cukup besar..
Pelangi mau pasang baleho gede, untuk promosi. designya kayak pelangi dengan background langit. aku menyelesaikannya dengan cepat, bahkan udah jadi jauhhh sebelum due date.
aku nge printnya di Malang, karena ukurannya guesee, 9m x 5, sama 10 x 7 .. dan waktu jadi kami nggak bisa ngecek karena sizenya gede sekali
nah pas due nya.. which is bulan juni, kami bingung cari org utk pasang, begitu ketemu dan udah terpasang... eeeeee....ukuran salah!
akhirnya ngeprint lg, habis 3 jutaan :(, plus biaya pasang...
 dan sampe sekrang blm bisa ke malang karena sibuk, dan ketunda

awalnya ak nggak tau salah siapa,.. harusnya ya di check, tp karena kami percaya bahwa itu brg besar dan nggak mungkin salah...jd ya nggak di check...udah gitu baru dipasang, baru tau kalo ukuran salah...swt bgt ga
ak semet down, tp ak ga mau nyerah.. tha is my responsibility and i need to take it finish it :)