Friday, June 15, 2012

salah discount

malam ini aku jaga toko,
maunya sich cariin barang buat orng2 yg udag pesen d Pelangi shop Online, tapi pas aku negcek2 toko, ada 2 org ibu ibu sedang mengomentari baju baru
saya dekati, dan ternyata mereka potensial buyer beli banyak!

yang tadinya mau pulang jd nggak bisa pulang, selama sejam aku melayani mereka, kasih mereka coba baju, dan memberikan saran, namun mereka bilang beli banyak dpt diskon...
setelah selesai memlihi, mereka beli 6 pt, dan totalnya 406.000...
biasanya kalo di olshop,kalo beli 6 harga penjual di diskon 15%, akhirnya pas buat nota ak diskon segituan... jadi 340.000 sekian...
nah mereka pulang dengan happy donk...lalu aku cerita ke mama..
Mama langsung kuaget!!!

mama bilang, laba kami nggak banyak, kalo di diskon 15% bisa2 nggak dapet laba, dan diitung emang minus, meski nggak banyak.. modal aja.. belum bayar tenaga dan listrik..namun mama bilang ini suatu pengalaman pahit yg harus diingat2
bulek2 juga ikut dimarahi karena mengijinkan aku, tau nggak bener malah dibiarin aja.. mulai sekrang kl mau discount harus ke kasir biar nggenah harganya...pembeli senang, kitapun untung.

suatu pengalaman, dan nggak membuat aku kapok

No comments: