Thursday, April 7, 2011

Blog walking + 7 deadly sins

Blog walking : Tuhan itu Maha Pengasih
Maka sesungguhnya

Tidak ada orang yang lebih daripada Anda,
...dan tidak ada orang yang kurang daripada Anda

Orang yang kelihatannya lebih daripada Anda
adalah dia yang Anda perhatikan kelebihannya
dan yang Anda bandingkan dengan kelemahan Anda

Anda pasti memiliki kelebihan
yang menyeimbangkan Anda dengan siapa pun

Yakinilah ini sebagaimana Anda meyakini keadilan Tuhan

Mario Teguh
(took from bloggiewonderland )

Ada benernya juga membaca kembali tentang kutipan di atas.. belakangan ini case ini yang selalu nggangu aku. Melihat orang lain yang jauh lebih baik dari kita, memandang bahwa kita nggak sebaik mereka.. nah ini ENVY namanya. tau nggak kalo ENVY itu salah satu dari 7 deadly sins yang terkenal itu? dan itu yang membuat semuanya jadi berantakan.

Sebenranya mulainya simple, cuman dengan glimpse dan rasa kagum yang berlebihan, mungkin karena diya lebih kaya, cantik, beruntung yang akhirnya bisa jadi sesuatu yang mematikan. kalo dalam film 7 deadly sins ( watch: PART 1 , PART 2 ) , gara2 si cewek itu iri, terus pengen merebut yang diya ingikan dengan segala cara, dan tanpa ia sadari dampaknya adalah kematian seseorang innocent. WHAT?
Jujur, aku merasa berdosa banget tiap kali dikerumunin dengan perasaan envy, susahhhh banget. aku menyadari nobody's perfect. neither me. cuman kebahagiaan dan keberuntungan di luar aja yang aku liat itu, bisa membunuh kebaikanku pelan pelan, karena tanpa sadar itu tertanam dalam hati kita juga. sebenarnya tiap orang itu punya porsi masing2, sekali lagi Tuhan itu Maha Adil kok, kalo kamu dikasih keberuntungan dan kebahagiaan orang lain, belum tentu bisa sebahagia sekarang.

and yah, emang kalo mau jadi humble itu bener2 harus nggak kompromi ama dosa. ampun God...susyahhh... but I will do it, because I love You too much :)
Love Ya! =)

No comments: