Saturday, June 11, 2011

tentang CINTA



Aku mau belajar untuk mencintai lagi...



Tapi dalam arti berbeda,
mungkin aku memang selalu pengen mencintai semua ciptaan Tuhan dan menghargai segala isinya, namun cinta yang aku maksud kali ini adalah mencintai kaum adam.

Sudah 2 tahun, aku masih belum berani untuk in relationship with any cowok. masih belum siap komitmen, masih belum siap sakit lagi, dan masih belum siap kalo kalo gagal lagi. Namun nggak bisa dipungkiri, semua orang harus mengalami tahap ini, dan harus lulus di ujiannya.
Mencintai juga suatu proses belajar...
Belajar untuk berbagi, belajar untuk mengerti, belajar untuk memahami orang lain, belajar untuk berkorban, dan rela memaafkan dalam segala hal.
Sungguh, bukan suatu yang mudah karena kita bener2 harus membuka seluruh karakter dan semua yang ada dalam diri kita untuk bisa mncapai hasil yang maksimal.

Dalam dunia yang dewasa ini, aku merasa bahwa kita bisa memilih untuk mencintai ato tidak.mungkin kita nggak bisa memilih untuk jatuh cinta sama siapa, karena chemistry dan faktor faktor yang lain juga menentukan, tapi kita bisa mengontrol, seberapa besar perasaan kita terhadap dia, dan seberapa banyak yang mau kita korbankan untuk itu.

kemaren baru baca blog seseorang di Perth, dan aku setuju banget dengan kutipan dia.


"Mencintailah karena kamu mau mencintai,

bukan karena ingin mendapatkan balasan dicintai."
"mencintai itu adalah proses dan terus belajar"
-Eveline Indra


Kadang susah juga mikirnya, karena ketika kita ngomong soal relationship, berarti harus ada dari kedua belah pihak, intinya.. masing masing harus belajar

mungkin kita bisa memilih untuk mencintai dan berkorban, untuk terus belajar karakter dia dan memahami kondisi, namun ketika itu cuman dialami sepihak saja, bukan relationship namanya.

kedua dua nya harus mau di proses dan belajar, dan harus sama sama memahami bahwa relationship itu harus saling memberi, berkorban, dan memaafkan...

Goshhh..., buat bayangin aja aku susah, apalagi ngejalaninnya

pasti dengan air mata, air keringat dan air ludah semua keluar...

namun, aku tetep menjalani apa yang sudah ada, dan nggak mau berpikir tentang hasilnya.

kalopun nanti nggak harus jadi serius, yah yang jelas aku bisa mendapatkan banyak pelajaran dari proses ini, dan aku harap dia juga mengalami hal yang sama.


Yah... mencintai...bukan karena pengen dicintai ya Nadia :)

No comments: