Wednesday, December 12, 2012

suatu misi pencerahan

kali ini aku mendapatkan suatu pelajaran yang membuat aku sangat berbangga sebagai seorang katolik.


hari jumat 8 desember, misa di sendang rejo dari jam 9 sampe jam 12 malem.. di alam terbuka, sawah dan deru air menemani...dimana aku bisa merasakan ke mistis an misa, bisa merinding, berbaur dengan rasa rindu akan saat2 seperti ini, walaupan dalam keadaan yang kurang enak badan

lalu sabtunya, melihat begitu indah gereja Katherdral hati kudus Yesus Surabaya, yang dihias untuk sebuah pesta pernikahan, dengan lagu2 gregorian dan petikan harpa dan goresan biola... dengan orang2 yang berbaju rapi, dan beberapa orang aussie, USA, German, Italia pun datang...terasa sangat sakral dan indah sekali

dan hari minggu, dimana aku boleh berbangga kembali dengan katolik, pada saat menghadiri konser atal di mawar sharon saya jadi menyadari betapa detail dan bermaknanya gereja katolik menilai suatu kejadian,  dimana mengulas pribadi tokohnya satu persatu. seperti pada kelahiran yesus, ada malikat gabriel, elisabeth, tiga raja, para gembala.. semetara di kristen cuman selalu fokus sama Yesus sendiri.. ditmabah lagi peneguhan iman dari wirawan dimana kami duduk bersama sambil membahas ttg gereja katolik yang membentuk tradisi dunia juga, seperti valentine, santa clause and halloween.

senen, aku dikuatkan dengan last minute decision pergi ke kediri, ini merupakan suatu tawaran dari mama.. dan tiba2 Tuhan berbisik padaku bahwa segala macam urusan yang ahrus aku selesaikan hari itu akan Dia handle, asalkan aku mau ikut ke kediri. disana sungguh aku belajar banyak dari tiap2 pribadi. aku belajar tentang pribadi seperti apa yang Tuhan inginkan, hati seperti apa yang Tuhan sedang kerjakan dalam aku, perbuatan seperti apa yang harus aku kerjakan untuk menyenangkanNya, dan yang pasti aku melihat kehidupan biarawan dan biarawati yang beranjak dari keluarga sangat sederhana, dan karena kemurahan Tuhan, biarawan biara wati itu bisa sangat dihormati dan menjadi panutan warga gereja.

ternyata ini memang jalan yang aku pilih, dan nggak akan salah, aku yakin suatu saat aku bisa berbangga karena jadi seorang katolik, yang bukan sekedar katolik tapi mengimani Kristus sepenuhnya sebagai satu satunya Juru Selamat, dan melaksanakan kehendakNya disetiap perbuatanku.

ini hanya suatu prolog buatku menyongsong prosesku tahun 2013
siapkan hati, jiwa, pikiran dan fisik.

No comments: