Wednesday, February 9, 2011

kasus bank century in my eyes

Pagi ini isenk2 temen post di wallnya tetang sebuah blog, yang dibuat oleh anak berusia 19 tahun, dan sedang menjadi buah bibir dikalangan negri kita. pantesan, ternyata blog ini adalah blog seorang anak gadis bernama Alanda anak dari Arga Tirta Kirana tertuduh kasus bank century.

It's not the first time for Indonesia having kind of issue where money is more powerfull untill can brought justice.

for me personally, meluangkan waktu membaca blog Alanda membukakan mata saya lebar2 tetang Indonesia yang masih tetap sama- malah tidak bertambah baik. sudah 5 tahun saya meninggalkan Indonesia untuk belajar di negara lain, berharap bahwa ketika saya kembali ke Indonesia, Ia akan lebih baik dan mau belajar, sehingga Ilmu2 yang saya dapat dari negri orang bisa saya terapkan, dan memajukan negara ini. tapi melihat kenyataan yang masih teteap sama. keragu raguan saya bertambah besar, apa saya siap unutk kembali ke Indonesia?

it's been 5 years, it's long enough for me to grasp all the knowledge and apply it in my own country, nasmun ketika Indonesia masih belum mau belajar dan berusaha melihat dengan kacamata yang lebih tajam, untuk hal sebesar kasus bank century saja Ia nggak bisa melihat, apalagi untuk hal hal awam yang akan saya tawarkan. yang mungkin 1000 orang lulusan luar negri sedang menunggu seperti saya


quote dari alanda sekali lagi membelalakkan mata saya.

saya tidak punya impian untuk menjadi salah satu dari orang orang yang sehabis study berkarya di negri lain, mimpi saya adalah untuk kembali ke Indonesia dan membantu Indonesia untuk bangkit dengan cara yang simple. karena saya bukan orang luar biasa dan nggak pernah mau berurusan dengan kotornya politic negara. I want spent my life with all my family that protected by the great government who support their civilian and have a justice.
I'm still 21 years old, but I need to think carefully from now where I want to build my family since my own country can't promise us any convenient with a good way.

Mungkin banyak kasus yang sudah terjadi dari sepuluh tahun yang lalu yang masih dengan persoalan yang sama, kalo Indonesia terus mengulang masalah yang sama tanpa ada penyelasaian san solusi, apa artinya Indonesia itu belajar?

I hope that Indonesia want to learn more and be more justify with all those case in the politican society.
*Support pray for Alanda!

No comments: