Sunday, November 18, 2012

Melayani



ini adalah poster rekoleksi rekat yang diadakan maria yosef, kami beri tema "menjadi terang ditengah perkembangan jaman"
rekoleksi yang dihadiri oleh kurang lebih 500 remaja katolik, dan di layani oleh Tim dari BPK Surabaya
ini merupakan yang pertama kali bagi kami menyelenggarakan sebuah acara, dan langsung besar karena dananya mencapai 8 juta lho.
and it felt compelete when dion was there with me :) uhuy!
YES, akhirnya kami bisa melayani bersama.
SUPER JESUS couple

hal baru yang aku pelajari dari pelayanan ini adalah, menjadi seorang pendoa.
awalnya kami dari tim Blitar nggak mau mengadakan altar call, namun dari surabaya mengatakan sangat perlu adanya doa pribadi, nggak usah altar call tapi doa di tempat. makannya mereka butuh pendoa.
kami sediakan 2 pendoa since mereka sudah ada 5

nah pas saat doa, pemimpin berkata "siapa yang mau menanggapi panggilan Tuhan untuk menjadi terang, silahkan berlutu di tempat masing2 dan kakak2 akan mendoakan"
tiba tiba, semua anak2 itu berlutut...
entah karena mereka benar2 ingin di doakan atau karena ikut2, yang jelas mereka berlutut dan 7 orang nggak akan cukup untuk mendoakan mereka semua..
hati kecilku mendesak aku untuk lari ke depan dan ikut mendoakan mereka,,..
namun ada sesuatu yang sedikit menghentikanku, seperti..aku kan belum pernah mendoakan, aku kan nggak tau apakah aku layak, aku kan nggak tugas..
namun desakan roh kudus dan gerakan dari teman teman yg lain (yg ada gerekan yg sama utk membantu mendoakn) menjadikan aku berani untuk maju dan berdoa bagi mereka satu per satu

saat mendoakan

ada cerita menarik saat mendoakan.. dari sisi manusiawiku
1. saat aku memegang pundak mereka, karena udara panas.. terasa sekali.. basahhh
2. saat aku bertanya siapa nama nya, karena jawak kami dekat saat mereka menjawab..mak desss... baunya sedapppp. LOLX

yang lebih parah lagi, aku mendoakan anak pertama berama nanang, setelah selesai mendoakan nanag, aku bertanya kepada anak kedua:
aku : namanya siapa?
anak: wawan
aku : (mulai berdoa) Tuhan lihatlah kerinduan nanang..
anak: "wawan..."
aku: oh iya wawan..

Lolxxx.. itu cerita favorit saya.. bagaimana dengan anda? hahah
yang jelas setelah medoakan ada sukacita yg luar biasa karena kita bisa mnedoakan adik2 yang membutuhkan dukungan kita.. yang nggak tau jalan, arah yg benar dan nutuh bimbingan


anak sel MaJo + tim BPK sby
manthap pokoke :)

No comments: